Bantu Korban Puting Beliung, Polresta Cirebon Terjunkan Puluhan Personel

Bantu Korban Puting Beliung, Polresta Cirebon Terjunkan Puluhan Personel

CIREBON - Membantu memperbaiki rumah yang rusak akibat diterjang puting beliung pada Sabtu (2/1/2020) lalu, Polresta Cirebon menerjunkan puluhan personel ke Desa Slangit, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon.

Puluhan personel tersebut diterjunkan untuk membantu korban puting beliung tersebut sejak Minggu (3/1/2020) pagi.

Baca juga: Seperti Film Action, Sekelompok Remaja di Plumbon Perang Bawa Sajam Sambil Kejar-kejaran Pakai Motor

\"Kami menerjunkan sebanyak 50 personel dan mereka bahu-membahu membantu memperbaiki kerusakan rumah warga Desa Slangit bersama personel dari Kodim 0620/Kabupaten Cirebon, BPBD Kabupaten Cirebon, dan lainnya. Mereka disiagakan di Desa Slangit secara bergiliran hingga tujuh hari ke depan,\" ujar Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi, Selasa (6/1/2020).

Kapolresta Cirebon menyebutkan, hingga kini tercatat 315 unit rumah warga mengalami kerusakan akibat bencana puting beliung tersebut. Terdiri dari 288 unit rumah rusak ringan, 26 unit rumah rusak sedang, dan dua unit rumah rusak berat.

Baca juga: Setelah 11 Jam Diperiksa, Nobu Mengaku Menyesal Berhubungan Intim dengan Gisel

\"Saat ini, petugas gabungan tengah fokus memperbaiki dua unit rumah yang mengalami kerusakan berat. Pasalnya, struktur bangungan dan tingkat kerusakannya cukup parah sehingga perlu perbaikan secara menyeluruh,\" sebutnya.

Kombes Pol M Syahduddi berharap, proses perbaikannya dapat diselesaikan secepatnya sehingga dalam waktu dekat dapat ditempati kembali pemiliknya. Sementara rumah yang rusak ringan dan rusak sedang pun tengah diperbaiki oleh petugas gabungan.

\"Personel gabungan sudah turun membantu warga memperbaiki rumah rusak ringan dan sedang dari kemarin. Targetnya seminggu ke depan seluruh rumah yang rusak akibat puting beliung ini selesai diperbaiki dan bisa ditempati lagi,\"pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: